Feed on
Posts
Comments

Setelah menikmati koneksi Internet dengan rerata 10Mbps selama seminggu penuh dari Kampus, rasanya sekarang saya sudah tidak ingin melakukan download file besar lagi dari Internet. Berhubung HDD juga sudah pada penuh. Selama liburan saya memanfaatkan waktu membaca materi dan melakukan berbagai simulasi untuk persiapan sertifikasi CCNP saya yang kurang dua track lagi yakni ISCW dan ONT. Selain persiapan sertifikasi tersebut, saya menghabiskan waktu untuk menonton banyak Film yang sebelumnya sudah saya persiapkan khusus untuk liburan ini. Film-Film tersebut saya copy dari server lokal di kampus, atas bantuan Rommy yang bersedia mengupload ke server saya, dan berhasil saya bakar ke beberapa DVD. Benarnya total besar film yang akan di upload Rommy sekitar 140GB. Karena Space HDD saya hanya 70Gigs, jadi yang masuk ke server saya hanya sekitaran itu saja. Meskipun demikian, tidak banyak film yang bisa saya tonton selama liburan lalu. Mudah-mudahan setelah kembali masa kerja ini, masih sempat menonton film-film tersebut..

Mari kembali bekerja..

8 Responses to “Sekarang, liburan telah usai. Mari kembali bekerja”

  1. loommy says:

    wehehhee, ya biar muat klo ada hdd jurusan yang nganggur dipake buat server multimedia aja bang josh.. 🙂

  2. josh says:

    Wah HDD jurusan belum turun jee.. FTP elektro itu lebih 600Giga lho.. sementara buat ISO CD dan DVD. Btw slot IDE untuk mesin FTP elektro juga abis, ada yang tahu dimana jual PCI to IDE ?

  3. daughter says:

    sayang.. “movie” yang diceritain gak bisa diakses dari local ugm.

  4. josh says:

    Bisa mestinya alamatnya di ftp://10.42.10.42 🙂 sementara HDDnya saya pindah. Sering-sering saja di monitor.

  5. loommy says:

    nyambung lagi, klo SATA to IDE ada…klo IDE to USB juga ada…klo PCI hum..dmana yaa…

  6. josh says:

    Dulu seh ada Rom, PCI to IDE (Kartu PCI yang outputnya Slot IDE), beberapa stand di pameran komputer menyediakannya… Sekarang adanya PCI to SATA, padahal HDD yang ada itu IDE semua, begitu juga yang disupport oleh Power Supplynya hiks.

  7. paknefia says:

    Kalo Power Supplynya hanya tersedia untuk HDD IDE saja bisa dibelikan connector yang untuk HDD SATA.. Berarti tinggal cari PCI to SATA.. he..

  8. rera says:

    selamat semoga sukses.

Leave a Reply