Feed on
Posts
Comments

Project

Project sebelumnya

1. Sebagai PIC kegiatan INHERENT Teknik Elektro UGM untuk tema “Pengembangan jejaring grid computing dengan portal berbasis grafis untuk meningkatkan kemudahan pemakaian”. Kegiatan ini direncanakan berlangsung kurang lebih 3 bulan sejak September 2007 dan selesai Desember 2007.

2. Sebagai Konsultan Project Re-Design dan Dokumentasi Jaringan WAN salah satu perusahaan nasional di Jawa Tengah yang memanfaatkan IP VPN, Cisco Router & Switching, Fiber Optic, Voip, Packeteer. Kegiatan ini berlangsung sejak September 2007 dan direncanakan selesai pada November 2007.

3. Sebagai konsultan dalam melakukan perancangan dan design Infrastruktur Teknologi Informasi untuk Gedung Admisi Baru (Penerimaan Mahasiswa Baru) Universitas Gadjah Mada (bekas Gedung LPPM UGM). Direncanakan gedung ini segera dapat berfungsi dengan berbagai aktivitas seperti Ujian Computer Based, Gadjah Mada Tour untuk calon Mahasiswa UGM, Pusat Informasi Universitas Gadjah Mada dst.

4. Sebagai Tenaga Ahli (konsultan) pada project Re-Design Infrastruktur Jaringan Komputer Kantor Pusat UGM. Memanfaatkan perangkat multilayer switching untuk Implementasi VLAN, Filtering dan Routing InterVLAN. Implementasi HotSpot dalam koneksi berbasis wireless Internet. Direncanakan kegiatan ini dapat selesai bulan November 2007

5. Arsitek infrastruktur & system aplikasi Ship Vessel Tracking untuk PT. Pertamina, setup & optimizing Server berbasis Windows 2003 Server, Microsoft SQL 2000 Enterprise, Firewall, Map Server (base on LAMP). Project ini selesai pertengahan 2007 lalu.

6. Analisis & Optimasi serta Monitoring Jaringan CV. Gajah Mada Yogyakarta. Perangkat yang digunakan antara lain Wireless Motorola Canopy untuk koneksi Gudang dan Toko (jarak 4km), Aplikasi ThinPC, Switch 3Com Manageable, 2 buah Server Proliant dan 20 PC Workstation. Kegiatan ini selesai Februari 2007 lalu.

7. Konsultan Bapedda DIY dalam project pengadaan System Aplikasi Pelayanan Informasi kepada Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung tahun 2006 lalu.

8. Konsultan bagi PT. PLN Sulselra (Makasar) dalam re-design infrastruktur jaringan Fiber Optic PLN SulSelRa. Design Jaringan memanfaatkan Cisco Multilayer Switch, implementasi VLAN, Routing InterVLAN & Filtering. Setup Proxy Cache Server (Squid) berbasis OS FreeBSD dengan fitur bandwidth limiter (delaypools), dan ACL (Access Control List). Project ini selesai tahun 2004 .

4 Responses to “Project”

  1. john sarumaha says:

    thx pak…artikelnya banyak bantu saya…
    smoga sukses
    cayo

  2. admin says:

    Trims sudah berkunjung

  3. habib says:

    maaf pak sy ingin bertanya tentang paralel komputasi yg ada di forum nightlogin.bisa diterangkan secara komprehensif.krena sy sngat meembutuhkan prinsip tersebut.

  4. Aseptilena says:

    Thanks sudah disediakan materi yang bisa didownload pak Josh…..
    Jadi bisa belajar lebih dalam

Leave a Reply